Langsing Usai Melahirkan


Tubuh langsit, singset dan awet muda adalah dambaan perempuan. Diet ketat pun kerap dilakukan untuk mencapai berat badan ideal. Kegemukan pasca-nifas akibat kenaikan berat badan tak terkontrol semasa hamil. Bagaimana agar tubuh kembali ramping, sehat dan segar seusai melahirkan?

Usai melahirkan, untuk mempercepat pengempesan perut, dapat menggunakan obat-obat sederhana seperti jeruk nipis, kapur sirih dan minyak kayu putih. Campur semua bahan tersebut menjadi satu, lalu balurkan secara merata diperut setelah mandi. Jeruk nipis bermanfaat membuka pori kulit sehingga memudahkan obat lain masuk melalui kulit. Sedangkan kapur sirih berguna mengurangi lemak dan menghangatkan badan.

Selain itu bisa juga dengan menggunakan beras kencur. Ramuan alami ini dapat mengatasi perut atau rahim yang kendor, sehingga kembali akan singset seperti sebelum hamil. Bahkan kalau Anda rajin minum beras kencur, selain rahim akan mengecil juga mengurangi kemungkinan infeksi dalam kandungan. Anda pun bisa membuat sendiri ramuan ini, sehingga lebih alami dan tidak tercampur zat kimia

Untuk meracik beras kencur, sediakan 3 sendok makan beras, jahe sepotong besar, kunyit kecil, gula jawa 125 gram, asam jawa 1 sendok makan, garam, jeruk nipis 1 butir dan sedikit daun pandan. Rendam beras selama 3 jam. Gula, kunyit, asam, jahe, dan daun pandan direbus dengan 3 gelas air, kemudian disaring. Kencur, jahe, dan kunyit (yang diambil setelah direbus), digiling dengan beras. Sesudah halus air rebusan tadi sedikit demi sedikit dicampurkan pada gilingan rempah-rempah tadi. Saringlah dengan kain yang bersih. Terakhir, peraslah jeruk nipis dan bubuhi garam secukupnya. Kalau kurang manis tambahkan gula pasir. Ramuan siap diminum.






Related Articles:
Masker untuk Aset Anda
Kiat Alami Awet Muda
Tubuh Indah Tanpa Selulit
Tampil Wangi Seharian
Berbagai Buah Untuk Kecantikan Kulit

Advertise with my Blog

3 comments:

Sun said...

Tips yg bagus nih..

automotive website said...

mantap nih infonya.. btw tukaran linknya ya sob...link dah di pasang..thanks

ardisonic.com said...

aku cobain dah ke semua orang biar dapat pahala nya ,sekalian mau umumin klo udah pindahan dari blog.ardisonic.com ke htttp://ardisonic.com

Post a Comment

 

©2009 Woman Lifestyle | by TNB