Wednesday, October 8, 2008

Menu Sehat sesuai Gol Darah O




Golongan darah O adalah pemakan daging. Dengan kadar asam lambung yang tinggi, memudahkan golongan darah ini untuk mencerna daging. Namun asam lambung yang tinggi tersebut akan menyebabkan gangguan pencernaan sehingga tidak dianjurkan golongan darah O untuk mengkonsumsi semua jenis produk susu. Disarankan untuk meminum teh hijau secara teratur.


Makanan yang bisa menambah berat badan
Ketan, kol, jagung, kacang merah, kecambah, kembang kol

Makanan yang menurunkan berat badan

Hati, daging merah, garam beryodium, sayur-sayuran hijau seperti bayam, kangkung, brokoli, katuk, seafood

Makanan yang menguntungkan
Daging-dagingan
Daging sapi, daging domba, daging kerbau, daging kambing, daging rusa

Seafood
Ikan laut seperti salmon, tuna, gindara, mackerel
Ikan air tawar seperti ikan mas, lele, gurame

Sayur-sayuran
Kedelai dan produk olahannya, sayuran hijau, bawang merah, lettuce, lobak, daun bawang, bawang bombay, labu, rumput laut, wortel

Buah-buahan
Buah yang berwarna gelap (ungu, biru, merah tua) sangat cocok bagi golongan darah O, karena buah-buahan tersebut mengandung zat alkalin yang tinggi yang dibutuhkan untuk menyeimbangkan asam lambung. Hindari jeruk dan strawberry karena memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Buah-buahan yang sebaiknya dikonsumsi oleh golongan darah O:
Plum merah, hitam dan hijau, nanas, anggur, blueberry, blackberry

Makanan dan minuman yang merugikan
Makanan
Gandum dan produk olahannya, jagung dan produk olahannya, kelapa dan produk olahannya, daging babi dan produk olahanya, telur ikan, gurita, cuka, kentang, jamur shitake, vanilla, mayones, kol dan kembang kol

Minuman
Susu dan semua produk olahannya, semua jeni kopi, minuman bersoda, teh hitam










Related Articles:
Menu Sesuai Golongan Darah A
Mengenal Jenis Diet I
Periksa Payudara Sendiri
Wanita dan Rokok
Lemak yang Dibutuhkan Tubuh
Vaginal Douching

8 comments:

balidreamhome said...

Wah lumayan nih dapat informasi baru, pas sama golongan darahku :-) tapi kalau golongan darah biru dietnya gimana ya Bro :-)

Pertamaxxx

mercy said...

Dietnya sih gampang Mas. Harus konsumsi darah biru juga :D

Dimas Heru Cakra said...

bagus nih infonya,. kebetulan saya susah gemuk,. ! hehe..

rusakparah said...

Informasi yang berguna banget.. apalagi bagi yang kurang peduli dengan pola hidup sehat seperti saya.. hehehe... semoga sekarang bisa tambah peduli... hehehe

蔥油餅Jon said...

,徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

redcells said...

kepiting,udang,kerang ...boleh ngga ya???

Ferdinand....QZRuh said...

makasih banget.. maaf kalo saya copas tapi gk bilang.""""

Anonymous said...

sis kan sayur hijau yg d saranin bayem,kangkg n katuk..tp ko klu sy konsumsi byk2 suka pusing ya?

Post a Comment

 

©2009 Woman Lifestyle | by TNB