Monday, October 6, 2008

Menu Sehat sesuai Gol Darah B

Kunci utama diet golongan darah B adalah tidak memakan jagung, kacang, gandum dan biji wijen. Golongan darah B dapat meminum berbagai jenis produk susu, asal tidak berlebihan. Susu tidak membuat kegemukan bagi golongan darah ini, justru membuat metabolisme seimbang.

Berikut makanan dan minuman yang sebaiknya dikonsumsi dan tidak dikonsumsi oleh golongan darah B


Makanan yang bisa menambah berat badan
Untuk menghindari kegemukan sebaiknya golongan darah B menghindari makanan berikut ini:
Jagung, kacang, mie Jepang, gandum dan wijen

Makan dan minuman yang bisa menurunkan berat badan
Sayuran hijau, hati, telur, susu dan segala produknya, teh dengan brown sugar, daging tanpa lemak

Makanan dan minuman yang menguntungkan

Daging tanpa lemak, daging kambing, daging kelinci, daging domba, dan daging rusa

Seafood
Ikan laut, seperti gindara, telur ikan, pickerel, halibut,
Ikan air tawar seperti lele, patin dan ikan gabus

Sayur-sayuran
Minyak zaitun, brokoli, kentang manis, jinten, kacang merah, kembang kol, kecambah, wortel, peterseli

Buah-buahan
Pisang, papaya, anggur, nanas, plum, cranberries

Minuman
Ginseng, teh hijau, susu dan segala produknya

Jenis makan lain
Tepung beras, oatmeal, nasi merah

Makanan yang Harus dihindari

Daging-dagingan, ayam, daging babi, burung puyuh, bebek, angsa

Seafood
Udang, siput, gurita, kerang-kerangan, kura-kura

Sayur-sayuran
Minyak wijen, minyak jagung, mie jepang, tomat, minyak kanola, kacang azuki, labu

Buah-buahan
Kelapa, belimbing, kesemek

Minuman
Minuman beralkohol
Minuman bersoda

Jenis makanan lain
Tempe, tahu, gandum hitam, gelatin, saus tomat, selai kacang, kayu manis, lada hitam



Related Articles:
Menu Sehat sesuai Golongan Darah O
Wanita dan Rokok
Jenis Diet II
Lemak yang Dibutuhkan Tubuh
Periksa Payudara Sendiri

14 comments:

primaningrum said...

waks!! gak boleh makan tempe tahu? matek aku!!! kalo gak boleh makan daging seh masih gpp,... hehehehe

mercy said...

Waduh Bro...jangan matek hanya karena tempe tahu. Inget anak istri! Inget utang juga..:D

Gati Siahaya said...

Saya golongan darahnya B! Tapi doyan banget makan jagung, heheheee.. Cuma klo makan kacang kebanyakan pasti deh jerawatan, sedangkan adik saya (gol darahnya juga B, ya iyalah.. wong ortunya dua2nya Ib-Ib ga mungkin anaknya A, O, or AB yak?) ga papa klo makan kacang bnyk ga ada pengaruh sampingan kulitnya kinclong ajah padahal dia cowok. En ttg daging yippiiiy, walopun saya penggemar ikan (^^,)

Wah wah...panjang neh komentar saya, nanti komentar di blog saya yg panjang2 juga yak? Hehehheee.. *ngarep.com*

Yoen said...

waduh....kalo menghindari daging2 aku bisa tapi kalo yang namanya tahu dan tempe.....itu yang susah..secara itu makanan pokok yang kudu ada di meja makan....sengsaranya mau cari sehat yah......hikhikhik....

hami_chan said...

iiihhhh...makan kambing!ogah!

Anonymous said...

sepertinya yg kusuka malah jd pantangan deh!

Anonymous said...

katanya daging tanpa lemak gpp, tapi koq daging2an g boleh, maksudnya apa ya ini. terus ikan air tawarnya yang di anjurkan menyeramkan sekali,.... yang g kusuka malahan di anjurkan, tapi demi sehat, harus berusaha.... ayoooo kita bisa.....

Nurdin said...

Golongan darahku B, aku ingin gemuk..kasih tips ya... kirim ke E-mail saya m.nurudin_blog@yahoo.com

rind said...

Cukup terpukul ga bole makan ayam....

Anonymous said...

menunya dong yang rutin pagi siang mlm gtu

Dwijayasblog said...

Menurutku ini artikel yang sangat membantu untuk bikin program diet.

Azkaveiro said...

Wah dapat info yang bermanfaat nih. makasih ga udah posting kaya gini . sukses

Bengkel HP said...

mantab infonyaaaa,....

Sulistri Made said...

yah.. ga bole makan daging ayam padahal makanan favorite tuh :(

Post a Comment

 

©2009 Woman Lifestyle | by TNB