Friday, September 4, 2009

Merawat Kulit Bayi

PhotobucketKulit bayi sangat lembut dan sensitif. Karena itu juga harus ekstra hati-hati untuk merawatnya. Karena kalau salah, bisa-bisa menyebabkan kulit iritasi, jamuran dan gatal-gatal. Kulit bayi harus senantiasa kering, jangan sampai ada cairan tertinggal entah itu sisa pipis atau keringat. Setelah kering baru di beri bedak.

Namun juga ada hal yang harus diperhatikan di dalam memberi bedak ini. Kulit harus dalam kondisi benar-benar kering. Karena kalau masih ada sisa air, bedak akan menggumpal dan tentunya hal ini tidak baik. Karena bisa jadi air tadi mengandung bakteri. Untuk bayi laki-laki usahakan jangan sampai memberi bedak pada ujung alat vitalnya. Karena dikhawatirkan bedak tersebut masuk dibawah kulit. Kalau sampai bedak tertutup kulit, bisa menyebabkan pembengkakan, yang akhirnya membusuk, gatal-gatal dan bau. Bila hal ini sampai terjadi, penis bayi harus disunat untuk membersihkannya.


Bedak untuk orang dewasa juga tidak cocok bila dikenakan dikulit bayi. Pada umumnya bedak dewasa mengandung parfume, dan dikhawatirkan parfum ini bisa menyebabkan iritasi. Demikian juga dengan pemakaian lotion. Jangan pernah menjemur bayi dalam kondisi tubuh dibaluri lotion/oil jenis apapun. Hal ini akan menyebabkan kulit matang dan mengelupas. Kasihan juga kan melihatnya?








Related Articles :

Mengatasi Fobia Sekolah

3 comments:

Jhonie said...

Terimakasih informasinya bermanfaat banget neh ...


Gabung disini segera dan dapatkan $6 gratis

andy said...

info bagus nech buat ngerawat si kecil

sakthi said...

hi nice post & i like this blog so much... visit here : http://technotexter.co.cc/

Post a Comment

 

©2009 Woman Lifestyle | by TNB